Galeri Foto Saat Mengambil Hadiah di Kantor Pusat Kadin

6 komentar
Hai... sedang senggang, nih. Mau pasang "trophy" hasil ngeblog, sebagai penyemangat saat loyo ngontes. Rasanya saya sedang butuh semangat juga sih. Semua foto diambil tanggal 31 Januari 2020. Tepat pada hari ulang tahun papanya anak-anak.






Itulah kami berenam ditemani Pak Rosihan, Kepala Kadin Pusat. Bisa dikatakan, peristiwa itu memorable banget. 

Kami jadi sedikit ada gambaran tentang rapat bulanan Kadin, yang dihadiri para wakil propinsi. Nah, acara penyerahan hadiahnya itu diakhir rapat tersebut. Jadi, di depan puluhan kepala Kadin Provinsi. Sayangnya kok wakil dari Jateng tidak ada. :sad

Ini foto para juara....
Juara pertama

Mbak Cinta, juara I

Juara II ada 2

Kang Masroer, juara II

Mas Budi, juara II juga

Juara III ada 3

Juara III Lomba Blog Kadin 2019
Saya, Susi sebagai juara III

Mas Ardi, juara 3

Mbak Diah, juara 3

Ada sebuah kebetulan yang sangat menarik, yaitu domisili peserta. Menurut Bu Aning, itu murni ketidaksengajaan. Itu murni karena memang kami layak mendapatkan apresiasi dari tulisan kami, mengalahkan 300an peserta.

Tim juri berjuang membaca setiap tulisan dan menemukan beberapa fakta unik tentang karakteristik peserta lomba blog Indonesia. Termasuk timing pendaftaran.

  1. Pada awal waktu pendaftaran, biasanya banyak yang asal submit, bahkan ada yang submit tulisan di medsos. Padahal ini lomba blog. Mungkin mengejar hadiah uang 25 x 100 ribu.
  2. Mayoritas tulisan blog yang didaftarkan, ...asal tulis. Balik ke poin pertama. Tapi ada juga yang bagus. 
  3. Makin akhir, tulisan bagus makin berdatangan. 
Kalau tidak salah ingat, para juri aktif berkoordinasi, menyepakati tulisan yang bagus tiap minggu. Menjelang akhir, semua tulisan tersebut dibaca kembali dan ditentukan mana yang terbaik. Beserta argumen mengapa layak menang. Salah satu yang paling dipertimbangkan, selain tulisan yang PUEBI< enak dibaca, ide yang riil, juga implementasi ide yang diceritakan tersebut di masyarakat. Dus, kecintaan pada negeri ini.

Seru sekali, menurut pengakuan para juri. Dan sangat melelahkan. Bahkan tak jarang mereka tertidur dengan kertas tertempel di dahi.

Tadi saya bilang tentang keunikan para juara lomba kali ini, ya. Beberapa teman mungkin langsung mengenali. Yap! Juara dua dan juara 3 tetanggaan, kecuali saya. 

Bonus keakraban dan kehangatan kami yang sebagian baru ketemu....





Kenapa saya baru buka album ini? 

Pasalnya, bulan Mei-juni ini, banyak banget lomba yang skip. Eman-eman, jane, tapi saya selalu menemukan alasan untuk mengatakan nanti. Apalagi ada si ucul imut yang sangat ngegemesin....

Nggemesin karena sekarang banyak aktivitas yang bikin badannya "bertato'. Belum hilang bekas memar di hidung, di sebelanga, di bawah mata kiri sudah ada luka baru. Aduh!

Si ucul Giandra

Bonus foto terbaru si ucul Giandra setelah terjungkir dari motor-motorannya dan menabrak motor papanya. Yang terbaru, tadi pagi dapat tato lagi, di bawah mata kiri, segaris kulit tersayat karena menabrak meja. Duuuh.... bocaaah!


Related Posts

6 komentar

  1. Wah, selamat, Mbak Susi. Kereenn prestasinya, memang tulisannya tapi dan enak dibaca sih ya. Nyimak ikutan belajar, ya, Mbak....

    BalasHapus
  2. Mashaallah panutan sih ini keren bisa menang lomba kontes menulis ..
    semoga kedepannya aku jg bisa sperti mba 🤲

    BalasHapus
  3. yeeeeee, Congrats, Bu!

    BalasHapus
  4. Kereeen, ini lomba apa mba kalo boleh tau?

    BalasHapus
  5. Lomba apa nih mba keren deh. Aku jadi bisa belajar juga jadinya kalau ikut lomba jangan asal submit artikel ya.

    BalasHapus
  6. Banyak ya hadiahnya. Aku ngg pernah memang

    BalasHapus

Posting Komentar